by

Pengurus Ranting NU Babadan Kecamatan Gurah Gelar Tahlil dan Buka Bersama

NUkabkediri.or.id – Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Dusun Babadan Desa Sumbercangkring Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri menyelenggarakan tahlil dan buka bersama anggota di Masjid Al Hasan pada Kamis (28/4).

 

Kegiatan yang diikuti oleh warga masyarakat sekitar tersebut merupakan rangkaian acara pada bulan Ramadhan yang diadakan setiap Kamis menjelang waktu berbuka di  Masjid atau Musholla se-Dusun Babadan.

 

Ustadz Abdul Hakim selaku Ketua Tanfidziyah PRNU Babadan menyampaikan bahwa pada kesempatan sepuluh hari terakhir ini untuk senantiasa meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT karena akan datang malam lailatul qodar yang pahalanya seperti malam seribu bulan.

 

“Di 10 hari terakhir bulan ramadhan ini, mari kita senantiasa untuk meningkatkan ketaqwaan kita kepada Alloh SWT dengan memperbanyak ibadah karena nanti ada malam istimewa yaitu malam Lailatul Qadar yang ketika kita beribadah dilipatgandakan pahalanya seperti seribu bulan lamanya,” tutur Ustadz Abdul Hakim.

 

Beliau juga menambahkan, bahwa untuk rutinan Ranting NU Babadan akan diadakan kembali pasca lebaran Idul Fitri seperti halnya biasanya.

 

“Untuk rutinan Ranting NU, mengke bibar riyaden insyaallah bakalan mlampah maleh,” imbuh Ustadz Abdul Hakim.

 

Kegiatan tersebut diawali dengan pembacaan kalimat Thoyibah Tahlil, Doa, Pengajian, Buka Bersama dan terakhir Sholat Magrib berjamaah

 

Penulis : Ahmad Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita