by

Penutupan Magang PPZ IAIN Kediri di UPZIS NU Care-LAZISNU MWC Gurah

NUkabkediri.or.id – Pengurus Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (UPZIS NU) Care-LAZISNU Majelis Wakil Cabang (MWC) Kecamatan Gurah menyelenggarakan penutupan magang Praktik Pengelolaan ZISWAF (PPZ) mahasiswa IAIN Kediri di Kantor NU Ranting Turus pada Sabtu, (12/2).

 

Kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan akhir dari magang PPZ yang dilaksanakan oleh mahasiwa fakultas ekonomi dan bisnis Islam tersebut selama lebih dari dua pekan.

 

M Chabibullah selaku Ketua UPZIS NU Care-LAZISNU MWC Gurah menyampaikan permohonan maaf kepada para mahasiswa yang melaksanakan magang PPZ kali ini karena menurutnya bahwa kegiatan LAZISNU di wilayah Kecamatan Gurah belum merata sehingga mereka hanya mengikuti kegiatan di tiga Ranting saja.

 

“Kami memohon maaf tidak bisa memberikan fasilitas yang mewah karena memang beginilah kondisi di Kecamatan Gurah yang notabene LAZISNU tiap ranting belum merata,” ujar Habibi sapaan Ketua UPZIS NU Care-LAZISNU MWC Gurah.

 

Lanjutnya, bahwa keberadaan mahasiswa magang PPZ di Ranting LAZISNU sangat berpengaruh besar, seperti halnya pengambilan koin di rumah warga yang biasa mendapat satu setengah juta, kemarin mendapatkan sekitar empat juta rupiah.

 

“Alhamdulillah berkat adanya teman-teman mahasiswa, pendapatan dari gerakan koin amal jauh lebih dari biasanya,” kata Habibi

 

Hengky Prasetya selaku perwakilan mahasiswa magang menyampaikan apresiasinya kepada segenap pengurus LAZISNU, atas bimbingan dalam menjalankan kegiatan magang PPZ.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada segenap pengurus LAZISNU Gurah atas bimbingannya dalam mendampingi kami selama magang PPZ kali ini,” ujar Hengky Prasetya. (nur)

 

Penulis : Ahmad Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita