Peduli Semeru Himpunan Pengusaha Nahdliyin Kediri Kirim Logistik Untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

PCNU159 Views

NUkabkediri.or.id – Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Kediri menyalurkan langsung bantuan logistik kepada warga terdampak bencana Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang Jawa Timur (10/12)

 

Bantuan kemanusiaan HPN Kabupaten Kediri peduli berupa beras, sembako, pakaian, mukena, selimut, obat-obatan ,masker dan peralatan penunjang dapur umum lainnya yang langsung diserahkan melalui perwakilan pemerintah daerah setempat untuk disalurkan kepada korban di beberapa posko pengungsian  kecamatan Candipuro dan Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang.

 

Bersama rombongan ke lokasi Posko Peduli Bencana di Lumajang, Ketua Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kabupaten Kediri Drs KH Syamsul Hadi, S.Sos., Msi,  dan Wakil Bupati Kediri sekaligus Wakil Ketua HPN Kabupaten Kediri Ibu Dewi Maria Ulfa. ST, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri sekaligus  Ketua Pembina HPN Kabupaten Kediri Drs H. Sentot Djamaludin, beserta 25 orang perwakilan dari HPN Kabupaten Kediri yang langsung mendistribusikan bantuan ke Lumajang.

 

Ketua HPN Kabupaten Kediri Drs KH. Syamsul Hadi mengatakan, penyaluran bantuan kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian HPN Kabupaten Kediri kepada saudara sebangsa dan setanah air di Lumajang yang saat ini tengah ditimpa musibah bencana erupsi Gunung Semeru.

 

“Bantuan pemenuhan kebutuhan logistik bagi warga yang terdampak erupsi Semeru di Lumajang adalah wujud komitmen dan tanggung jawab kami khususnya HPN Kabupaten Kediri untuk peduli terhadap sesama

 

HPN Kabupaten Kediri  Peduli dan hadir untuk negeri melalui donasi kemanusiaan,” kata Drs. KH. Syamsul Hadi dalam keterangan realesnya saat meninjau lokasi posko bencana di Kecamatan Candipuro Lumajang bersama tim. Jum’at (10/12) siang.

 

Sebelum berangkat ke Lumajang, abah syamsul sapaan akrabknya juga menjelaskan, HPN Kabupaten Kediri melakukan koordinasi dengan Posko Peduli dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat guna mendapatkan arahan sekaligus memetakan bantuan dan kebutuhan yang mendesak.

 

Lebih lanjut Abah syamsul menyampaikan pihaknya berharap bantuan ke Lumajang yang sebagian wilayahnya terkena dampak erupsi Gunung Semeru bisa memberikan manfaat luas dan meringankan beban kepada para pengungsi atau korban terdampak bencana.

 

Ada 2 kendaraan Truk dan 2 mobil mini L 300 yang kami berangkatkan langsung dari HPN Kabupaten Kediri untuk Lumajang, “pungkas Abah Syamsul Hadi.

 

Sementara itu, Ketua HPN Kabupaten Lumajang Ma’ruf Nidhomudin dan Kawan kawan Posko NU Peduli di Lumajang menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas bantuan dari HPN Kabupaten Kediri dalam upaya mendukung kebutuhan evakuasi dan sarana operasional di lokasi dapur umum. (lik)

 

Editor : Imam Mubarok

 

VIDEO KEGIATAN

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *