by

Wujud Khidmat, IPNU IPPNU Ranting Bogem Gurah Dilantik

NUkabkediri.or.id – Sebagai organisasi Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama, IPNU IPPNU mempunyai segmentasi yang menjadi dasar pengkaderan dalam tubuh NU itu sendiri. Hal tersebut dikarenakan organisasi IPNU IPPNU itu beranggotakan pelajar, santri dan mahasiswa yang tentu usia mereka termuda diantara Banom NU yang lain.

 

Tidak heran jika para kader IPNU IPPNU diharapkan bisa mengambil peran penting pada Nahdlatul Ulama di masa depan. Untuk itulah, penting bagi pengurus IPNU IPPNU lebih giat berorganisasi di masyarakat di tengah tantangan jaman sekarang yang semakin canggih.

 

Mengawali sebuah kepengurusan organisasi, agar bisa mengikat secara lahir dan batin, tentu kepengurusan tersebut harus dilantik sebagai simbol disahkannya kepengurusan.

 

Hal tersebut juga dilakukan oleh Pengurus Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PR IPNU IPPNU) Desa Bogem Kecamatan Gurah pada Sabtu, (18/12/12). Pelantikan pengurus untuk masa khidmat 2021-2023 tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Al Mufidah Desa Bogem dari pukul 14.00 WIB sampai 16.00 WIB.

 

Pelantikan dihadiri oleh Pengurus Ranting dan Banom NU Desa Bogem, Kepala Desa, dan pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gurah, pelantikan tersebut mengusung tema besar yaitu

 

“Terwujudnya IPNU IPPNU yang Unggul dan Kolaboratif dalam Skala Nasional dan Internasional Berlandaskan Nilai Religius Nasional, “.

 

Eldico Oktavery Murendra selaku Ketua PR IPNU Bogem menyampaikan bahwa ia memiliki visi dan misi besar untuk IPNU IPPNU agar organisasi ini tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat umum.

 

“Tema tersebut menggambarkan kami punya visi dan misi besar dalam mengemban amanah organisasi nanti karena kami rasa saat ini IPNU IPPNU harus mempunyai pandangan kedepan yang lebih luas lagi agar tertinggal dengan organisasi lain di luar sana yang sudah luar biasa,” ungkap Eldico Oktavery Murendra yang merupakan mahasiswa Hukum IAIN Kediri.

 

Ia juga menambahkan, bahwa kedepan selain mempunyai cita-cita yang tinggi, kepengurusan IPNU IPPNU Desa Bogem juga akan lebih merutinkan kegiatan keagamaan kemasyarakatan seperti rutinan sholawat simtut duror setiap sebulan tiga kali.

 

“Saya berencana juga akan mengadakan rutinan sholawat simtud duror setiap sebulan tiga kali,” tegas Eldico Oktavery Murendra yang juga alumni Pondok Pesantren Al Ishlah Assuyuthi Ngasem.

 

Selain kegiatan pelantikan pengurus, pada hari yang sama juga dilaksanakan kegiatan Lailatus Sholawat Alfa Salam hingga malam hari ditempat yang sama.

 

Ditempat yang sama, Rudi Rohmansyah selaku pengurus PAC IPNU Kecamatan Gurah menyampaikan harapannya agar kepengurusan yang sudah dilantik diberikan kelancaran dalam mengemban amanah organisasi. “Selamat dan Sukses Pelantikan Pimpinan Ranting IPNU IPPNU Desa Bogem Kec Gurah masa khidmat 2021-2023, semoga diberikan kelancaran dalam mengemban amanah organisasi selama 2 tahun kedepan,” ungkap Rudi Rohmansyah yang juga pernah menjadi Ketua PR IPNU Banyuanyar. (nur)

 

Penulis : Ahmad Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita