by

MWCNU Puncu Kerjasama Dengan PMI Adakan Donor Darah Setiap Triwulan Sekali

Nukabkediri.or.id Lembaga Kesehatan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama(MWCNU) Puncu mengadakan aksi gerakan donor darah yang berslogan ‘Setetes darah sejuta kehidupan’ bertempat di Pondok Pesantren Al Miftah Biro Wonorejo pada Minggu,(12/12)

 

Sidiqul Wafa sebagai ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama(LKNU) MWC Puncu nenjabarjan kegiatan gerakan donor darah yang berkerjasama dengan Palang Merah Indonesia(PMI) akan dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

“Sebagai ajang shodaqoh non uang. yang pelaksanaanya akan diulang tiap tiga bulan sekali, “terangnya

 

Ketua Syuriah MWC Puncu K Badrul Munir yang juga sebagai tempat pelaksanaan tersebut memberikan semangat dan dorongan agar LKNU tetap bersemangat dalam mengabdi untuk masyarakat.

“jangan sampai LKNU kendor dari kegiatan kegiatan sosial keagamaan, “tuturnya.

Gus Badrul sapaanya menjabarkan bahwa jumlah para donatur darah telah melebihi target yang ditentukan oleh panitia. Dari yang semula ditarget tiga puluh peserta, nyatanya peserta yang hadir ada empat puluh dua peserta.

“Lima orang tidak masuk kriteria dikarenakan sebelah vaksin covid dan dua belas orang datang terlambat. Antusias warga Nahdiyin puncu untuk donor darah tidak perlu diragukan lagi.”imbuhnya

 

Kegiatan tersebut terlaksana lancar dan tertib karena kekompakan kolaborasi bersama dengan tim  sebagai pensuport dan juga pelaksana gerakan tersebut tak lupa juga menerapkan protokol kesehatan.

 

Dikarenakan bersamaan kegiatan yang lain, Ketua Tanfidziah K.H.Ali Marzuki berpesan kepada panitia agar terus menghidupkan kegiatan donor darah di MWC NU Puncu.

“Semoga donor darah ini bisa membantu saudara saudara kita yang membutuhkan. Aamiin,” tandasnya. (dul)

 

Penulis : Abdullah

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita