by

Lembaga kursus ALC Pare Gelar Peringatan Maulid Nabi dan HSN 2021, Hadirkan Syeikh Fadi Fuad Alamuddin dari Bairut Lebanon

NUkabkediri.or.id – ALC An-Nahdloh Language Center lembaga kursus di kampung Inggris pare dibawah LD-PCNU Kabupaten Kediri mengelar seminar dan santunan dalam rangka peringatan Mawlid Nabi dan Hari Santri Nasional bersama Syeikh Fadi Fuad Alamuddin dari Global University Bairut Lebanon.(25/10)

 

Acara ini diikuti oleh seluruh member ALC, Pengurus LD-PCNU, Pengurus NU Ranting Tulungrejo, Muslimat NU Ranting Tulungrejo, pengurus IPNU PAC Pare, IPPNU, Fatayat, Ansor serta seluruh banom NU tingkat Ranting Tulungrejo.

 

Bertempat di halaman lembaga kursus ALC Kampung Inggris Pare Jl Flamboyan no 69 Desa Tulungrejo .

 

Dalam sambutanya direktur ALC sekaligus Ketua LD-PCNU Kabupaten Kediri Dr Asyhari Masduqi, S.HI., MA mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka syiar Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional yang semoga kita semua mendapatkan syafaat Rasulullah ﷺ dan benar-benar di Anggap sebagai umatnya.

 

Lebih lanjut Dr Asyhari mengatakan bahwa ALC yang kepanjangannya An-Nahdloh Language Center yaitu Markas Nahdloh al Lughowi adalah lembaga kursus milik PCNU dan  sebagai pelaksana adalah LD-PCNU sehingga SK langsung dari ketua PCNU Kabupaten Kediri.

 

Sementara itu Tanfidziyah Ranting Tulungrejo yang di wakili kiai Abdul Qohar sangat bersyukur dan bangga dengan adanya lembaga kursus resmi milik NU, “selama ini di kampung Inggris kita warga NU cuma menjadi penonton”.

 

Mewakili ketua muslimat NU Ranting Tulungrejo Ibu Nyai Uma Aida menyampaikan harapan besar atas adanya ALC semoga kampung Inggris tidak hanya menjadi kampung bahasa namun juga menjadi kampung Aswaja, serta berterima kasih atas kerjasamanya untuk kesekian kalinya  program ALC Care dalam bentuk santunan anak yatim dari Muslimat NU Ranting Tulungrejo.

 

Dalam seminar Maulid Nabi dan Hari Santri Nasional Syeikh Fadi Fuad Alamuddin menyampaikan dalam bahasa Arab yang diterjemahkan oleh Dr Asyhari bahwa Dunia ini bukan tempat menetap bagi manusia, dikahirat cuma ada dua tempat yakni surga semoga kita semua masuk kesana dan neraka semoga kita semua terhindar darinya.

 

Lanjutnya bahwa semua nabi beragama Islam mulai dari nabi Adam sampai nabi Muhammad, dan semua nabi diberitahu akan adanya nabi akhir zaman yakni Nabi Muhammad ﷺ, kunci masuk surga adalah mati dengan membawa iman yang sesuai dengan Ahlusunnah wal Jamaah.

 

Syeikh Fadi Fuad Alamuddin juga menerangkan aliran-aliran menyimpang diluar Ahlusunnah wal Jamaah mulai jaman sahabat sampai sekarang yang perlu diwaspadai oleh semua umat Islam terutama dilingkungan kita dan keluarga kita.(abd)

 

Penulis : Abdul Malik

Editor : Imam Mubarok

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita