by

Habib Ali Ingatkan Pentingya Memiliki Rasa Mahabah Didalam Ber -PMII

NUkabkediri.or.id – Habib Abdullah Ali Hasyim menyampaikan mauidzoh hasanah kepada peserta Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) Senopati Abdurrahman Ad-Dakhil serta peringatan maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Balai Desa Badal Kabupaten Kediri pukul 13.10 WIB Minggu, (17/10)

 

Habib Abdullah Ali Hasyim adalah keponakan dari Habib Muhammad Luthfi Hasyim Bin Yahya dari Pekalongan menyampaikan materi terkait pentingnya kader PMII agar nemiliki rasa mahabah yang besar agar menjadi kader yang benar militan kepada agama, organisasi, dan bangsa Indonesia.

“Pengurus PMII harus menjadi kader yang memiliki rasa mahabbah atau Hubbul wathan minal iman”terangnya

 

Mustahik Pondok pesantren Lirboyo Kota Kediri ini juga menegaskan jika berproses di organisasi tanpa memiliki rasa mahabah tidak mungkin aktif mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang ada di PMII. Karena itu penting sekali untuk di tekankan.”Dia yang sedang mencintai akan mengejar cita-citanya walaupun harus berpuasa,” imbuhnya

 

Habib Abdullah sapaanya memaparkan jika karakteristik dakwah Nabi dengan rahmah atau dami tidak bersifat memaksa dan itu terus di lanjutkan oleh ulama’ kita seperti Sunan Ampel yang menyebarkan Isam pada masa Brawijaya ke 5.

 

“Pengajaran Islam sangat halus tidak memaksakan seperti dalam pelaksanaan wudhu diawal tidak harus menggunakan bahasa arab. awalnya nawaitu diganti dengan niat insun.” Pungkasnya. (dul)

 

Penulis : Abdullah

Editor : Imam Mubarok

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita