by

Peringati Maulid Nabi, SDNU di Kediri Adakan Khitan Gratis

Nukabkediri.or.id – Sekolah Dasar Nahdlatul Ulama (SDNU) Pagu bekerjasama dengan Pengurus Ta’mir Masjid At Toyyibah menggelar khitanan massal gratis kepada seluruh siswa kelas 4 hingga 6 di Aula SD pukul 10.10 WIB pada selasa, (19/10)

 

Fajar Arifin selaku Kepala Sekolah menjelaskan jika kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun yang telah disusun dalam program di kalender pendidikan sekolah dan  dilaksanakan pada saat Peringatan Hari Besar Islam seperti saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

“Program ini bertujuan bukan hanya memberikan bantuan sosial kepada keluarga tak mampu saja, tetapi untuk semua peserta didik yang sudah duduk di bangku sekolah kelas 4-6 dan anak-anak warga sekitar sekolah.”terangnya

 

Fajar menambahkan jika sebenarnya progam tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada tahun 2019, tetapi mengingat Pandemi Covid 19 akhirnya baru dapat terlaksana tahun 2021.

 

“Alhamdulillah, walau jumlah peserta khitan tidak banyak tetapi kami bisa merealisasikan progam sekolah.” Ungkapnya lagi

 

Realisasi program Khitanan Massal dapat terlaksana berkat kerjasama antara pihak sekolah dengan Pengurus Ta’mir Masjid At Toyyibah Dusun Balekambang Desa Tanjung Kecamatan Pagu.

 

“Peserta khitan masal yang mendaftar awalnya 13, tetapi beberapa mengundurkan diri karena beberapa alasan teknis sehingga jumlahnya menjadi 11 anak. 4 anak adalah murid SDNU dan 7 anak lainnya anak-anak dari masyarakat sekitar sekolah”.pungkasnya

 

 

Kata Ketua Panitia Pelaksana H. Tinus Hariyanto menjelaskan jika acara tersebut dihadiri kurang lebih 75 orang, yang terdiri dari bapak/ ibu Dewan Guru SDNU, Pengurus Yayasan, Komite Sekolah, wali murid, dan tokoh masyarakat setempat.

 

Sedangjan Ketua Yayasan Santri Nusantara Pagu Kiai M. Nur Kholis mengapresiasi acara ini bisa terselenggara dengan baik, semoga progam sosial seperti ini, walaupun dilaksanakan secara sederhana tetapi dampaknya bisa dirasakan oleh wali murid dan masyarakat sekitar sekolah. (jar)

 

Penulis: Fajar

Editor : Imam Mubarok

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita