by

Masyarakat Nahdliyin Kecamatan Keras Peringati Peristiwa G 30/S PKI Dengan NOBAR

Nukabkediri.or.id – Masyarakat Nahdliyin Kecamatan Keras Peringati Gerakan 30 September dengan acara dengan acara nonton bareng (Nobar) aksi kekerasan Partai Komunis Indonesia . Kegiatan nobar dilakukan di salah satu rumah warga pada Kamis 30 September 2021 pukul 20.00 WIB .

 

Anas Ali Fatkhur Rohman selaku sekretaris Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama’ (LAZISNU) menyampaikan jika kegiatan itu sebagai pengingat akan refleksi peran kyai dan  pemuda NU di tahun 65/atas kejadian sejarah tersebut. “Judulnya ndelok bareng pilem G30 S/ PKI,”Ujarnya

 

Ia menuturkan kegiatan tersebut diisi dengan doa bersama, bedah film fakta sejarah kekerasan jendral yang selama ini “disimpan” dari hadapan oleh kyai, ulama’, dan masyarakat Nahdiyin .

 

 

M.Taufiq hidayat selaku Ketua 2 GP ANSOR Ranting Butuh berkomentar jika kegiatan “Ndelok bareng pilem” ini bukan untuk membuka luka lama, akan tetapi ambil hikmah pelajaran untuk generasi muda kedepan/khususny generasi muda NU(IPNU-IPPNU dan  ANSOR). “Semoga ini menjadi semangat atau ghiroh perjuangan rekan-rekanita semua serta  shabat-sahabat,  pemuda NU . Peran kyai & pemuda NU tidak hanya menjadi korban, tapi pejuang di kejadian kelam selama ini “disamar” kan”tegasnya. (dul)

 

Penulis : Abdullah

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita