by

NU Care LAZISNU Kecamatan Grogol Launching Mobil Siaga dan Mobil Operasional

NUkabkediri.or.id – Nadhalatul Ulama (NU) Care Lazisnu Kecamatan Grogol me-launching mobil siaga NU dan mobil operasional SD NU Muslim Cendekia. Acara berlangsung di halaman Masjid Al Hidayah Sumbertowo, Desa Sonorejo, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Minggu (26/9).

 

 

Komarudin, Ketua MWCNU Kecamatan Grogol, mengatakan, launching ini dalam rangka melaksanakan kegiatan NU termasuk lembaga zakat NU di Kecamatan Grogol.

 

 

Fungsi mobil ini akan digunakan oleh masyarakat secara umum yang membutuhkan, terutama keluarga besar NU yang mengalami sakit maupun keperluan lainnya.

 

 

“Kalau ada yang membutuhkan maka kami akan antar maupun jemput secara langsung, termasuk jika ada masyarakat yang meminta bantuan ke rumah sakit tapi kebingungan mencari transportasi,” jelasnya.

 

 

Komarudin berharap, mobil tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat secara umum dan bukan hanya keluarga dari NU. Bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan dan ingin dilayani maka bisa koordinasi dengan Upzis  Kecamatan Grogol.

“Semoga nantinya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di Kecamatan Grogol maupun yang lainnya,” ujarnya.

 

 

Sementara itu, Mushlih Baihaqi, Direktur Upzis NU Care Lazisnu Kecamatan Grogol, menuturkan, tidak hanya melayani masyarakat yang muslim, namun bagi warga yang non muslim jika membutuhkan maka akan tetap dilayani.

 

“Kami tetap saling membantu satu sama lain. Kalau ada yang ingin membutuhkan, kami akan selalu siap 24 jam,” ucapnya.

 

Dijelaskannya,  mobil yang sebelumnya sudah ada sejak dua tahun dan satu tahun lalu, sampai saat ini sering mengantar masyarakat yang membutuhkan ke rumah sakit maupun yang lainnya.

Bahkan, tambah dia, pernah juga ke luar kota dan provinsi, seperti Kota Sukabumi Jawa Barat.  Antusias masyarakat juga tinggi. Mereka juga senang dengan adanya mobil, karena sangat bermanfaat di segala waktu.

 

“Sehari kami bisa mengantar warga dua hingga tiga kali. Jadi, dengan launching ini, kami akan mempermudah masyarakat jika membutuhkan transportasi,” pungkasnya.

Pada launching ini dihadiri oleh Ketua NU Ranting Kecamatan Grogol, Pengurus MWCNU Kecamatan grogol, Ketua Upzis NU seluruh Kecamatan Grogol, PAC Muslimat NU, PAC GP Ansor, PAC Fatayat NU, PAC IPNU dan IPPNU Kecamatan Grogol. (wan)

Reporter: Irwan Maftuhin

Editor: Imam Mubarok

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita