by

UPZIS NU Care-LAZISNU Ranting Kranggan Gurah Gelar Santunan Dhuafa dan Anak Yatim Piatu Perdana

NUkabkediri.or.id – Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sedekah (UPZIS) NU Care-LAZISNU Ranting Kranggan Kecamatan Gurah menyelenggarakan santunan dhuafa dan anak yatim piatu perdana di Mushola Al Hidayah RT 01 RW 01 Desa Kranggan pada Ahad, (19/9).

 

Kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.30 WIB dan selesai pukul 11.00 WIB ini dihadiri oleh 43 orang penerima santunan yang terdiri dari 28 dhuafa dan 15 anak yatim piatu.

 

Santunan yang diberikan oleh UPZIS NU Care-LAZISNU Ranting Kranggan ini berupa Beras 5 Kg, Gula 1,5 Kg, Minyak 1 liter, Mie Instan 5 biji, Kecap, dan Uang senilai seratus ribu rupiah khusus untuk Anak Yatim Piatu.

 

Ketua UPZIS NU Care-LAZISNU Ranting Kranggan menuturkan bahwasanya tujuan kegiatan ini adalah untuk mentasyarufkan dana infaq dan sedekah yang telah terkumpul dari warga Desa Kranggan.

 

Dana tersebut diperoleh dari sedekah koin maupun uang-uang titipan lainnya. “Alhamdulillah, dengan banyaknya dana infaq dan sedekah yang sudah diperoleh, kami sebagai Pengurus NU Care-LAZISNU Kranggan juga harus segera mentasyarufkannya kepada yang berhak seperti halnya acara kali ini,” tutur Syifaur Rohman Adiwijaya selaku Ketua UPZIS NU Care-LAZISNU Ranting Kranggan.

 

Selain dihadiri oleh penerima santunan, acara tersebut juga dihadiri oleh Pengurus UPZIS NU Care-LAZISNU MWC Kecamatan Gurah, Rois Suriah Ranting NU, Ketua Ranting Muslimat NU, dan Kepala Desa Kranggan.

 

Kyai Sugeng Ahsan selaku Rois Suriah Pengurus Ranting NU Desa Kranggan menyampaikan bahwa perjuangan dalam berkhidmat di organisasi itu diperlukan.  Salah satu harapannya supaya masyarakat atau orang biasa yang belum mengenal NU merasakan kehadiran NU disekitarnya melalui program-program yang memberikan manfaat kepada mereka.

 

“Lak west khidmat ndek NU ya kudu enek manfaat e kangge masyarakat umum,” kata KH.Sugeng Ahsan

 

Ungkapan kebahagiaan jg disampaikan oleh Ibu Hj. Mudrikah selaku Ketua Muslimat Ranting Kranggan dengan adanya Lazisnu sebagai wadah zakat, infaq dan shodaqoh warga Desa Kranggan pentasarufan hari ini untuk Dhuafa’ dan anak yatim sudah tepat sasaran mengingat situasi pandemi yang belum kunjung usai.

 

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Desa Kranggan yaitu Widarti, dirinya  berharap  kedepan Lazisnu dengan program-programnya yang ada nanti juga bisa bersinergi dengan program-program yang ada di Desa  Kranggan yamg tidak lain untuk kepedulian pemberdayaan kesejahteraan warga.

 

Tanggapan positif juga disampaikan oleh penerima santunan, bahwa mereka sangat terbantu dan berharap kegiatan semacam ini bisa terus dilaksanakan. “Matur suwun LAZISNU Kranggan sampun bantu, mugi-mugi pikantuk rejeki  ingkang barokah, ” ungkap Sayuti salah satu orang yang menerima santunan

 

Penulis : Ahmad Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita