by

Teladani Rasulullah, PAC Rijalul Ansor Kecamatan Tarokan Ngaji Kitab Tarikh Al Hawadith Ahwal An Nabawiyah

NUkabkediri.or.id – Pimpinan Anak Cabang Rijalul Ansor Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri  menyelenggarakan  pengajian Kitab Tarikh Al Hawadith Wal Ahwal An Nabawiyah di Kantor MWC NU Tarokan pada Kamis, (9/9).

 

Pengajian Kitab Tarikh Al Hawadith Wal Ahwal An Nabawiyah ini dibacakan oleh Gus Anang Darunnajah selaku Pengasuh dari Pondok Pesantren Assa’diyah Jamsaren Kota Kediri

 

Pengajian ini diadakan sebagai kegiatan rutinan yang akan diselenggarakan tiap Jum’at Wage oleh pengurus Majelis Dzikir dan Sholawat PAC Rijalul Ansor Kecamatan Tarokan.

 

Menghindari berkerumunnya massa di masa PPKM Level 2 di Kabupaten Kediri kegiatan ini juga disiarkan secara langsung melalui akun facebook PAC. Diharapkan disiarkannya melalui media sosial banyak khalayak umum maupun anggota ranting dapat mengikuti dengan seksama majelis tersebut.

 

Kegiatan tersebut dimulai pukul 19.30 WIB sampai sekitar pukul 23.00 WIB. Sebelum   pengajian kitab dimulai, dilakukan pembacaan Maulid Simtudduror oleh seluruh yang hadir dan setelah selesai pengajian di akhiri dengan Mahalul Qiyam.

 

Erfan selaku Ketua PAC Rijalul Ansor Kecamatan Tarokan menyampaikan bahwa tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah agar para kader Ansor Tarokan dimanapun berada meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam berkhidmat di organisasi.

 

“Kami sadar bahwa sebagai generasi muda NU, sosok utama yang harus diteladani adalah Rasulullah SAW. Tujuannya  agar dalam berkhidmat di organisasi kami walaupun tidak bisa sempurna seperti beliau namun setidaknya bisa mencontoh apa yang dilakukan beliau,” kata Erfan.

 

Selain dihadiri oleh pengurus PAC Rijalul Ansor juga didukung sepenuhnya oleh pengurus PAC GP Ansor serta Satkoryon BANSER Tarokan (nur)

 

Penulis : Ahmad Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita