by

Awali Bulan Shafar PAC IPNU IPPNU Gurah Ziarah ke Makam Pendiri IPNU dari Kediri

NUkabkediri.or.id – PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gurah mengadakan ziarah ke makam KH Asmoeni Iskandar , salah satu pendiri organisasi IPNU dari Kediri untuk mengawali bulan Shafar di Dusun Matren Desa Tengger Kidul Pagu pada Kamis (9/9).

 

Kegiatan yang dihadiri oleh beberapa pengurus PAC IPNU IPPNU Kecamatan Gurah tersebut selain bertujuan untuk mengawali bulan Shafar, juga merupakan agenda rutin setiap bulan dimana pengurus dan anggota diajak untuk mengenal sosok beliau sebagai pendiri IPNU yang berasal dari Kediri.

 

“Saya tidak pernah bosan untuk mengajak rekan rekanita setiap tanggal 9 bulan Masehi untuk berziarah kesini agar kita menghormati dan menghargai jasa beliau untuk mendirikan organisasi IPNU yang bisa kita nikmati sampai sekarang,” ujar Abii Yazid Ngasimul Istadzii selaku Ketua PAC IPNU Kecamatan Gurah.

 

Tambahnya juga, pada ziarah kali ini bertepatan dengan awal bulan Shafar dimana untuk memupuk semangat berkhidmat di organisasi perlu kita untuk saling bersilaturahmi kepada sesama maupun kepada yang sudah meninggalkan kita. “Alhamdulillah ziarah bulan ini bertepatan awal bulan Shafar, semoga dengan barokah awal bulan ini kita kedepan dapat bersemangat kembali untuk berkhidmat berorganisasi,” kata Asim sapaan dari Ketua PAC IPNU Gurah itu.

 

KH Asmoeni Iskandar merupakan salah satu bagian dari proses berdirinya organisasi IPNU, dimana setelah pembentukan pada Muktamar LP Ma’arif NU tanggal 24 Februari 1954, beberapa tokoh berkumpul kembali yang dikenal dengan Konferensi Lima Daerah (KOLIDA) dimana beliau hadir mewakili Kediri saat itu. (Nur)

 

Penulis : Ahmad Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita