by

LAZISNU Kabupaten Kediri Mendapatkan Amanah Qurban Senilai 79 M.

 

Nukabkediri.or.id Pengurus Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZISNU) Kabupaten Kediri telah merekap perolehan hasil qurban 1442 dalam program NUSAQU NUSAntara berQUrban pada Selasa,  03/08/2021

 

Dengan mengangkat tema solidaritas tanpa batas dapat menggalang 79.884.480.000 terbilang tujuhpuluh sembilan miliyar delapan ratus delapan puluh  empat juta empat ratus delapan puluh ribu rupiah.

 

“Itu adalah hasil pendataan Qurban yang dilakukan oleh warga NU se Kabupaten Kediri” ungkap gus Badrul Munir selaku ketua LAZISNU Kabupaten Kediri

 

Gus Badrul menjabarkan secara terperinci terkait pembagian rekapitulasinya yang berisi: 14. 420 ekor kambing, 2.365 pejantan sapi, dan 2 buah kerbau kemudian dipaketkan menjadi 888.789 bungkus distribusi daging.

 

Pada tahun ini Majelis Wakil Cabang (MWC) NU yang mendapatkan amanah quban sapi yakni Kecamatan Mojo dengan jumlah 222 ekor sapi, sedangkan kambing diraih oleh MWC yang berjumlah 1086 buah kambing dan adapun kerbau ada di MWC Grogol dan Pare.

 

.”Jadi itu hasil hewan qurban kemudian di konfersi dengan uang ” lanjutnya

 

Kedepan Gus Badrul berharap kepada seluruh warga masyarakat nahdliyin untuk mentasarufkan seluruh zakat, infaq dan shodaqohnya melalui LAZISNU lembaga resmi NU  “Semoga kegiatan ZIS warga NU  melalui Lazisnu baik UPZIS ataupun JPZIS” pungkasnya. (dul)

 

Penulis : Abdullah

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita