by

Gelar Bakti Sosial di Desa Silir, Lembaga Pemuda dan Pertanian GP Ansor Kabupaten Kediri Meracik Jamu Anti Covid-19

Nukabkediri.or.id – Lembaga Pemuda dan Pertanian  GP Ansor Kabupaten Kediri melaksanakan bakti sosial di Dusun Ngrajeg Desa Silir Kecamatan Wates Kediri, Selasa (3/8). Kegiatan bakti sosial juga diikuti oleh peserta KKN dari IAIN Kediri yakni Fajar, Putri dan Sinta.

 

Kegiatan dipimpin oleh Syaifuddin Sulkan perwakilan Lembaga Pemuda dan Pertanian  GP Ansor Kabupaten Kediri , Yusuf a PAC Ansor Wates . Mereka membuat/ meracik jamu anti Covid-19 dari Gus Wakid Jombang. Adapun bahan yang digunakan yakni jahe emprit, kencur, daun pandan, daun jambu gelas, daun mulwo/ surikoyo patek dan gula aren

 

“Alhamdulillah kita melaksanakan bakti sosial di Desa Silir Kecamatan Wates yang kita pusatkan di kediaman Kepala Desa Silir. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk Kepedulian Pemerintah Desa Silir untuk warganya. Jamu yang kita buat ini sebanyak 20 liter langsung diserbu warga. Bahkan ada diantarannya yang meminta resep secara langsung. Jamu yang kita buat resep dari Gus Wakid ini sudah dipraktekkan  oleh PC GP Ansor Jombang. Bahkan seluruh Kepala Desa di Kecamatan Diwek Jombang telah mempraktekkan untuk melawan Covid-19.,” kata Sulkan. (aro)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita