by

Warga Kemirahan Damarwulan Kepung Salurkan Donasi Ke Palestina Melalui UPZIS NU Care-LAZISNU Kabupaten Kediri

Nukabekediri.or.id – Markas UPZIS NU Care-LAZISNU Kabupaten Kediri didatangi perwakilan pemuda Dusun Kemiran Desa Damarwulan Kecamatan Kepung untuk memberikan bantuan donasi kepada Palestina, Selasa (25/5).

 

Bantuan dana ini didapatkan dari aksi galang dana yang dilakukan oleh masyarakat Dusun Kemirahan Desa Damarwulan Kecamatan Kepung selama tiga hari dari mulai tanggal 17 sampai 19 Mei 2021 di sekitar Jalan Raya Kediri Malang. Dengan tujuan solidaritas kepada bangsa Palestina yang sedang dilanda perang.

 

Ahmad Nur Zaini selaku perwakilan pemuda Dusun Kemiran mengaku bahwa mereka mempercayakan uang didapat dari aksi galang dana tersebut kepada LAZISNU karena menyadari bahwa LAZISNU merupakan satu-satunya lembaga milik NU yang bergerak di bidang philantropy yang amanah dan terpercaya dalam mentasyarufkan dana yang didapatkan kepada yang berhak.

 

“Kami memilih LAZISNU Kabupaten Kediri karena memang saya ini orang NU dan saya mempercayai bahwa di LAZISNU dana yang kami berikan akan ditasyarufkan kepada yang semestinya” kata Ahmad Nur Zaini

 

Tanggapan serupa juga disampaikan oleh Kyai Badrul Munir selaku Ketua UPZIS NU Care-LAZISNU Kabupaten Kediri dimana beliau mengatakan akan siap menerima bantuan apa saja yang diperuntukkan kemana saja dan tentunya sesuai amanah yang diberikan akan ditasyarufkan kepada yang berhak menerimanya.

 

“Kami siap jika memang ada yang ingin mendonasikan dananya melalui LAZISNU kapanpun dan kemanapun karena kami ada untuk itu” ungkap Gus Badrul sapaan Kyai Badrul Munir

 

Donasi yang diberikan berupa uang senilai Rp. 4.300.000,- (empat juta tiga ratus ribu rupiah) dan akan dikirimkan kepada rekening PP LAZISNU untuk ditasyarufkan kepada pihak yang berhak yaitu rakyat Palestina. (dix)

 

Penulis : Indix Muchtar

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita