by

MWC Kayen Kidul Kumpulkan Amil se-Kecamatan , Gelar Kajian Fiqih Zakat

Nukabkediri.or.id – Unit Pengelola Zakat Infaq dan Sedekah (UPZIS) NU Care-LAZISNU Majelis Wakil Cabang Kecamatan Kayen Kidul  menggelar Kajian Fiqih Zakat bersama amil se-Kecamatan di TPQ Al Fatah Desa Sekaran pada Jum’at (7/5).

 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para amil se-Kecamatan Kayen Kidul dalam pengelolaan zakat fitrah di wilayah masing-masing.

 

Rohmat selaku Ketua UPZIS NU Care-LAZISNU MWC Kayen Kidul menyatakan bahwa kajian kali ini sangat dibutuhkan karena pada tahun lalu setelah pelatihan Madrasah Amil (MDA)  terhalang oleh Covid sehingga baru kali ini diadakan.

 

“Tahun lalu pasca MDA, kita terhalang Covid, dan tahun ini dengan aturan protokol kesehatan yang berlaku mari bersama untuk kita memahami dan mendalami mengenai fiqih zakat”, ungkap Rohmat.

 

Apresiasi kegiatan juga disampaikan oleh salah satu peserta dari UPZIS NU Care-LAZISNU Ranting Ngandong yaitu Samin Santoso dimana ia merasa kegiatan kali ini dirasa sangat penting untuk kembali memahamkan para amil agar tetap menjaga syariat yang seharusnya. “Alhamdulillah terima kasih untuk LAZISNU MWC telah mengadakan kegiatan seperti ini, semoga bisa bermanfaat bagi kami selaku amil syar’i di wilayah masing-masing”, ungkap Samin Santoso

 

Kegiatan kali ini merupakan sesi kedua setelah pada beberapa hari lalu juga diadakan kegiatan serupa dengan peserta yang berbeda. Peserta kali ini berjumlah 72 orang dari Ranting Jambu, Kreweng, Santren, Ngandong, Sekaran, dan Bulu dimana masing-masing berjumlah 2-3 orang.

 

Bertindak sebagai pemateri dari LBM NU PC Kabupaten Kediri yaitu Ustadz Imam dan Kyai Kotib. (nur)

 

Penulis : Ahmad Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita