by

Berikan Bantuan Materi Bahan Pokok dan Tenaga, Tim Gabungan Tanggap Bencana NU Kabupaten Kediri Datangi Posko Peduli Kabupaten Malang

nukabkediri.or.id – Tim Gabungan Tanggap Bencana yang terdiri dari NU Care-LAZISNU, LPBI-NU dan BAGANA Kabupaten kediri datangi posko peduli di Kecamatan Dampit kabupaten Malang untuk berikan bantuan materi, bahan pokok, dan tenaga pada , Senin (19/4).

 

Seperti yang kita sudah ketahui bersama, bahwa beberapa hari yang lalu telah terjadi gempa yang bermagnitudo 6,1 SR pada wilayah perairan selatan Kabupaten Malang yang menyebabkan beberapa daerah di sekitar terdampak. Untuk merespon kebencanaan di wilayah Kabupaten Malang, maka dari Kabupaten Kediri membentuk tim gabungan untuk mensinergikan gerakan pemberian bantuan di wilayah terdampak.

 

Tim gabungan yang berjumlah 23 orang dengan 3 armada MOBISNU meluncur ke posko peduli Kabupaten Malang pada Ahad (18/4) malam sekitar pukul 23.00 WIB dari Markas NU Care-LAZISNU Kabupaten Kediri. Dipimpin oleh Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) BANSER Tanggap Bencana

 

Dengan rincian  15 orang dari BAGANA, 5 orang dari LPBI dan 3 orang dari LAZISNU  berangkat bersama menuju lokasi terdampak bencana untuk memberikan bantuan logistik, materi, dan tenaga pada warga yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Malang.

 

Di lokasi posko NU Peduli Kabupaten Malang, Tim Gabungan ini diterima oleh Fahim selaku devisi logistik posko NU Peduli. Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim dari Kabupaten Kediri atas bantuan yang diberikan.

 

“Terima kasih dari tim LAZISNU, LPBI dan BAGANA Kabupaten Kediri yang sudah berpartisipasi untuk membantu kegiatan kami menanggulangi bencana yang terjadi di daerah Kabupaten Malang” . ungkap Fahim. (nur)

 

Penulis : Ahmad Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita