by

LAZISNU Kabupaten Kediri Datangi Posko Peduli Bencana dan Pelayanan Ummat NU Care-LAZISNU Kabupaten Blitar Untuk Berikan Bantuan 100 Sak Semen

Nukabkediri.or.id – Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh NU Care-LAZISNU Kabupaten Kediri mendatangi posko peduli bencana dan pelayanan ummat NU Care LAZISNU Kabupaten Blitar . Kegiatan diakukan untuk memberikan bantuan material bangunan kepada korban bencana gempa bumi, Senin (12/4).

 

Seperti yang sudah diberitakan di media bahwa beberapa waktu lalu terjadi gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,7 yang dirasakan oleh warga Kabupaten Malang, Blitar, Tulungagung hingga Lumajag Provinsi Jawa Timur. Sejumlah rumah ibadah serta rumah warga banyak yang rusak berat khususnya di daerah Blitar selatan dan juga banyak warga yang harus mengungsi karena takut gempa susulan.

 

Atas dasar rasa kemanusiaan dan kepeduliaan dengan informasi tersebut maka UPZIS NU Care-LAZISNU Kabupaten Kediri bergerak cepat untuk tanggap memberikan bantuan berupa semen 100 sak kepada UPZIS NU Care-LAZISNU Kabupaten Blitar yang nantinya akan ditasyarufkan kepada yang berdampak gempa tersebut.

 

“Sebagai PC tetangga, sudah selayaknya kami memberikan bantuan ketika mendengar kabar saudara kita dalam kesusahan atas terjadinya gempa tersebut sehingga kami menugaskan tim untuk segera terun kesana agar warga yang terdampak bisa langsung merasakan manfaat dari bantuan kami” terang Gus Indix Muhtar selaku Sekretaris UPZIS NU Care-LAZISNU PC Kabupaten Kediri

 

Dalam menyalurkan bantuan korban kebencanaan, LAZISNU Kabupaten Kediri menugaskan tim menejemen dan fundraising untuk datang lansung ke Graha NU kabupaten Blitar menemui salah satu pengurus LAZISNU disana.

 

Efendi selaku Sekretaris UPZIS NU Care-LAZISNU Kabupaten Blitar mengaku bahwa di awal pemberitahuan kaget karena ada nomor yang tidak dikenal menghubungi dan tiba-tiba sore itu ingin memberikan bantuan sebesar 100 sak semen kepada UPZIS NU Care-LAZISNU Kabupaten Blitar. Namun ia sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh UPZIS NU Care-LAZISNU Kabupaten Kediri karena sudah sangat tanggap dalam membantu warga korban terdampak gempa yang ada di Kabupaten Blitar.

 

“Awal dihubungi kami kaget sebenarnya karena saya belum mengenal Gus Indix, namun saya juga sangat mengapresiasi apa yang sudah dilaksanakan oleh UPZIS NU Care-LAZISNU Kabupaten Kediri atas pemberian bantuan ini yang insyaallah besok akan langsung kami tasyarufkan kepada korban terdampak gempa” kata Efendi. (nur)

 

Penulis : Ahmad Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita