by

Megengan Akbar Sambut Ramadan, PCNU Kabupaten Kediri Libatkan 2000 Hafidz/Hafidzah Gelar Semaan Al Quran

-news, PCNU-5 Views

Nukabkediri.or.id – Dalam rangka megengan akbar sambut Ramadan 1442 H , Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Kediri menginstruksikan kepada pengurus MWC NU dan pengurus Ranting NU mengadakan semaan Al Quran Bin Nadhor di setiap masjid, mushola dan majelis ta’lim serta mengadakan Sema’an Quran Bil Ghoib 1 MWC NU 1  titik.

 

 

Dalam surat tertanggal 27 Maret 2021 surat ditujukan kepada Pengurus MWC dan Ranting instruksi digelarnya kegiatan yakni tanggal 11 April 2021 mulai pukul 06.00 – selesai. Di wilayah Kabupaten Kediri sendiri  terdiri dari 26 kecamatan, 1 kelurahan dan 343 desa.

 

“Kegiatan ini dilakukan dalam  rangka merawat  tradisi yang baik . PCNU Kabupaten Kediri menginstruksikan  mengadakan ‘Megengan Akbar’ secara serentak di seluruh wilayah Kabupaten Kediri pada tanggal 11 April 2021. Kegiatan juga dilakukan secara live melalui zoom meeting,” kata Bahrudin El Hady, S.Sy , Sekretaris PCNU Kabupate Kediri

 

Adapun agenda kegiatan yang dilaksanakan adalah Semaan al-Qur’an bil ghoib dan bin-nadhar dengan melibatkan 2000 Hafidz/Hafidzah yang disebarkan di 500 masjid dan musholla di seluruh Kabupaten Kediri.

 

Selanjutnya, kegiatan akan dilanjutkan dengan Istighosah pada jam 19.30 WIB-22.00 WIB di kantor PCNU kabupaten Kediri, bersamaan dengan Lailatul Qiro’ah di musholla al-Makiyah Karangkates, Desa Tambibendo Kecamatan Mojo kabupaten Kediri.

 

Dari pantuan www.nukabkediri.or.id  dari berbagai wilayah salah satunya di wilayah Dusun Kapurejo Desa Pagu Kecamatan Pagu kegiatan semaan Al Quran dilaksanakan sebanyak 19 Majelis , padahal di Kecamatan Pagu sendiri hanya terdiri dari 13 desa.

 

“Di wilayah Kecamatan Pagu Alhamdulilah kegiatan berjalan lancar terdiri dari 19 majelis Semaan Al Quran baik Bin Nadhar maupun Bil Ghoib,” kata Ning Nayla Muna, salah satu Hafidzah  Jamiyyatul Qurra wal Huffazh Kabupaten Kediri . (aro)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita