by

Sejumlah Mahasiswa IAIN Kediri Magang di MWC NU Care LAZISNU Kecamatan Gurah

nukabkediri.or.id –  MWC NU Care LAZISNU Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri kedatangan tamu dari mahasiswa-mahasiswi IAIN Kediri sejumlah 5 orang, Selasa (9/2).

 

Kedatangan mereka ke Kantor MWC NU Kecamatan Gurah adalah untuk melaksanakan tugas magang praktik pengelolaan zakat, infaq, shodaqoh dan wakaf atau PPZ selama 6 hari di Kecamatan Gurah.

 

Kedatangan mereka disambut  oleh Ketua, Sekretaris dan Katib MWC NU Kecamatan Gurah  bersama segenap pengurus Laziznu , sekaligus mengadakan kegiatan pembukaan kegiatan.

 

NU Care Lazisnu merupakan lembaga nirlaba milik organisasi Nahdlatul Ulama yang bertujuan untuk berkhidmat dalam rangka membantu kesejahteraan ummat dengan mengangkat harkat sosial yang mendayagunakan dana Zakat. Infaq, Sedekah serta Wakaf (Ziswaf).

 

Salah satu misi dari NU Care Lazisnu adalah mengumpulkan atau menghimpun dan mendayagunakan dana zakat, infaq, sedekah secara professional, transparan, tepat guna dan tepat sasaran.

 

Berkaca dari itu semua, MWC NU Care Lazisnu Gurah telah berhasil terbentuk1 4 Upzis dari 28 ranting. Walupun masih belum optimal tetapi harapan besar dan kerja keras demi terbentuknya Upzis di semua Ranting di Kecamatan Gurah terus diupayakan demi kemaslahatan umat.

 

Ketua MWC NU Care Lazisnu Gurah menyampaikan bahwa empat pilar program yang dicanangkan secara nasional pada bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi dan kebencanaan sudah dilaksanakan walaupun diakuinya kurang optimal.

 

Walaupun begitu, MWC NU Care Lazisnu Kecamatan Gurah tetap melaksanakan tugas dan amanah organisasi sebagaimana mestinya. Seperti halnya kegiatan pentasyarufan kotak infaq, pendataan jumlah gerakan koin amal dan lain-lain.

 

“Kami mengakui saat ini kami hanya memiliki 14 Unit Pengelola Zakat Infaq dan Shodaqoh dari 28 Ranting NU yang ada di Kecamatan Gurah sehingga proses pelaksanaan program Ziswaf belum terasa optimal. Namun kami tetap berusaha untuk terus bergerak agar Lazisnu Gurah memiliki marwah gerakan organisasi yang bias dirasakan manfaatnya kepada masyarakat,” Ungkap Habibi Ketua NU Care LAZISNU Gurah

 

Apresiasi sebesar-besarnya disampaikan oleh Yusuf Tri Wahyono selaku Ketua Tanfidziyah MWC NU Kecamatan Gurah. Yusuf  berterima kasih kepada para mahasiswa yang memilih MWC NU Gurah sebagai tempat Magang PPZ ini dan Yusuf  berpesan agar memanfaatkan kesempatan di Gurah ini semaksimal mungkin agar sedikit banyak tau tentang kondisi warga NU di Kecamatan Gurah.

 

“Ditempat ini merupakan kantor baru MWC NU Gurah, kalau adik-adik mahasiswa ingin menginap kami persilahkan agar tidak bolak balik, dan sudah ada dapur untuk memasak tinggal bagaimana adik-adik. Saya hanya bisa berpesan manfaatkan waktu sebaik-baiknya selama 6 hari ini di MWC NU Gurah. Kalau ingin apa-apa silahkan bertanya dan minta langsung kepada pengurus LAZISNU Gurah yang ada,” tandasnya.

 

Harapan serupa juga disampaikan Aldy selaku koordinator mahasiswa magang PPZ kelompok 9 IAIN Kediri,

 

“Kami mohon kerjasamanya agar kami dapat menjalankan tugas dengan baik” kata Aldy.(man)

 

Penulis : Rohman

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita