by

Laziznu Siap Optimalkan Penggalanggan Dana Kebencanaan Hingga ke Tingkat Ranting

nukabkediri.or.id – Lazisnu Kabupaten Kediri menanggapi dengan serius atas instruksi PCNU Kabupaten Kediri untuk penggalangan donasi kebencanaan. Salah satunya akan menggerakkan semua elemen Laziznu  hingga ke tingkat ranting.

 

Pernyataan keseriusan  ini disampaikan oleh Kiai  Badrul Munir atau yang dikenal dengan Gus Badrul Ketua PC NU Care.

 

Dirinya  mengaku siap untuk menggerakkan semua elemen unit dan jaringan NU Care Lazisnu di Kabupaten Kediri dari level MWC, ranting dan masjid-masjid maupun mushola-mushola.

 

Menurutnya saat ini di Indoensia banyak terjadi bencana di beberapa daerah. Mulai gunung meletus, longsor hingga banjir.

 

“Kami dari PC NU Care LAZISNU Kabupaten Kediri mempunyai unit dan jaringan pengelola zakat infaq dan shodaqoh di semua lini organisasi dari MWC, ranting, masjid, mushola hingga kelompok-kelompok masyarakat lainnya. Untuk itu kami  siap untuk mengoptimalkan apa yang menjadi amanah kami dalam surat instruksi PCNU tersebut”, ungkap Gus Badrul saat ditemui di Markas NU Care LAZISNU Kabupaten Kediri Senin (8/2).

 

Penanggulangan kebencanaan merupakan salah satu dari empat pilar program Lazisnu. Yang mana menjadi sebuah hal yang serius dalam penanganannya.

 

Untuk itulah NU Care Lazisnu Kabupaten Kediri bisa lebih dekat kepada masyarakat karena tidak hanya menyentuh bidang zakat, infaq dan shodaqoh (ZIS) . Namun sekaligus menjalakan fungsi  lembaga Nahdlatul Ulama yang didalamnya salah sayunya melayani masyarakat dari berbagai elemen.

 

Untuk penggalangan donasi ini lebih diutamakan yang terdampak maupun yang masih rawan bencana.

 

“Kami rasa masih banyak wilayah kabupaten Kediri yang terdampak maupun yang rawan bencana. Namun tidak menutup kemungkinan luar kabupaten juga akan kami berikan bantuan seperti banjir yang kemarin ada di Jombang” tambahnya.

 

Diharapkan dengan adanya instruksi PCNU Kabupaten Kediri, semua elemen masyarakat Nahdlatul Ulama dimanapun bisa ambil bagian melalui unit dan  jaringan ZIS NU di wilayahnya masing -masing. Point pentingnya yakni agar bisa membantu saudara-saudara kita yang lagi terkena musibah.

 

Seperti diketahui  PCNU  Kabupaten Kediri mengeluarkan surat instruksi kepada Pengurus Cabang NU, pimpinan lembaga dan badan otonom, pengurus MWC NU, PRNU dan warga NU se-Kabupaten Kediri pada tanggal 5 Februari 2021, untuk penggalangan donasi kebencanaan (nur)

 

Penulis : Nurrohman

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita