by

Pawai dan silaturahmi Driver MOBISNU Kabupaten Kediri di Dalem Ketua Tanfidziyah

Kediri, Minggu (20,12,2020) Para pengemudi aktivis kemanusiaan MOBISNU (Mobil kesehatan  Kabupaten Kediri) menggelar kegiatan pawai dan silaturahmi di ndalem Ketua Tanfidziah Agus Muhammad Ma’mun Mahfud pondok Tsabasam Ploso Kediri.

Barisan MOBISNU yang berjajar di pondok Tsabasam

MOBISNU merupakan mobil ambulan yang dimiliki oleh LAZISNU (lembaga zakat infaq dan shodaqoh nahdlatul ulama) dengan bekerjasama dengan LKNU (lembaga kesehatan nahdlatul ulama).
Gus Badrul selaku ketua LAZISNU memaparkan kenapa harus ambulan?, Karena untuk menyentuh masyarakat yang khususnya dalam keadaan sakit ingin berobat. pada realitanya,meskipun berobat menggunakn BPJS tetapi untuk transportasi biaya administrasi ditanggung sendiri dan mobil ini untuk meringankan beban masyarakat, sesuai dengan konsep kita yaitu untuk memuliakan jama’ah Nahdlatul Ulama’.

Asal mula inisiatif munculnya MOBISNU diawali dengan gerakan koin amal, atas dasar konsep bagaimana LAZISNU bersama umat diharapkan bukan hanya selogan kita, namun benar-benar kegiatan yang real atas dari hasil koinisasi yang telah ditunggu masyarakat, sehingga MWC NU berusaha memiliki sebuah mobil ambulan untuk umat.

Dalam operasionalnya satu mobil dikemudikan oleh dua driver, sehingga diharapkan tidak ada kekosongan supir saat dibutuhkan masyarakat.

Foto Driver bersama ketua Tanfidziyah Agus M.Ma’mun Mahfud

Pada kegiatan kali ini terdapat 13 mobil yang berpartisipasi, ada mobil kepemilikan dari MWC kebawah. “Ada Ranting dan bahkan Anak Ranting sudah mampu membeli mobil secara mandiri.” Pungkas M.Badrul Munir selaku ketua LAZISNU Kabupaten Kediri

Pawai dari gedung serbaguna hingga ke ndalem ploso

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita