Pertegas Kesiapan Pengurus, PW GP Ansor Jatim Lantik PAC di Kecamatan Gurah Kediri

Nukabkediri.or.id – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Jawa Timur melantik pengurus Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri di Gedung Serba Guna Desa Banyuanyar, Sabtu, (5/8/23) malam,

Melalui Surat Keputusan nomor 1162/PW-XII/SK-01/III/2023 tentang Pengesahan Susunan PAC GP Ansor Kecamatan Gurah masa khidmat 2023-2025 yang telah dibacakan sebelum prosesi pelantikan, PW GP Ansor Jawa Timur yang diwakili oleh Sahabat Munasir Huda menyampaikan beberapa pertanyaan kepada calon pengurus PAC yang harus dijawab dengan tegas dan kompak dihadapan para tamu undangan.

“Apa yang saya sampaikan nanti harus diikuti dengan tegas dan kompak, kalau tidak tegas dan kompak berarti di ulangi lagi, kita shohihkan kepada hadirin karena sahabat-sahabat ini adalah pimpinan Ansor, harus tegas dan kompak,” ujar Sahabat Munasir Huda kepada calon pengurus.

Melalui pertanyaan pertama yaitu kesiapan menjadi pengurus PAC GP Ansor, para calon pengurus belum menjawab dengan tegas dan kompak yang diiikuti dengan kesaksian yang hadir saat itu, sehingga pertanyaan pertama harus di ulang begitupun dengan pertanyaan kedua yaitu mengenai kesanggupan mengemban amanah organisasi.

“Sudah tak sampaikan bahwa sahabat-sahabat ini adalah pimpinan Ansor, kalau tetap tidak kompak dan tegas di ulang terus nggeh,” imbuh Sahabat Munasir Huda

Namun setelah itu dalam proses baiat pengurus semua berjalan dengan khidmat dan sudah dinyatakan sah sebagai pengurus PAC GP Ansor Kecamatan Gurah Masa khidmat 2023-2025 oleh PW GP Ansor Provinsi Jawa Timur.

Kegiatan ini selain pelantikan pengurus PAC, juga pelantikan pengurus Pimpinan Ranting se-Kecamatan Gurah dan Pengukuhan Lembaga Rijalul Ansor, Satkoryon BANSER serta Lembaga Cyber ITE.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Kyai Makmun Mahfudz selaku Ketua PCNU Kabupaten Kediri, PW GP Ansor Jatim, PC GP Ansor Kabupaten Kediri, MWC NU, Camat, Kepala Desa Banyuanyar, dan seluruh kader GP Ansor se-Kecamatan Gurah. (nur)

Penulis : Ahmad Nurrohman
Editor : Imam Mubarok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *