Gus Kautsar Isi Acara Haul Kedua Kiai Ngabehi Agus Sunyoto

news, PCNU354 Views

Nukabkediri.or.id – Hari ini , Jumat (07/4/23) merupakan haul kedua Kiai Ngabehi Haji Agus Sunyoto, Ketua Lesbumi PBNU. Kegiatan haul kedua diselenggarakan di Ponpes Ar Rosyad Balong Ringinrejo Kabupaten Kediri.

.

Sebagai pembicara haul penulis atlas Walisongo ini adalah KH Abdurrahman Al Kautsar , pengasuh Ponpes Al Falah Ploso Mojo Kediri.

“Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan haul Kiai Agus, ini kita lakukan sebagi bukti kecintaan murid kepada guru. Kami bersykukur juga Gus Kautsar kerso menjadi pembicara dalam haul kedua Kiai Ngabehi Agus Sunyoto,” kata  H. Mohammad Mahfudz , M.Pdi Ketua Panitia Acara.

 

Ditambahkan H Mahfud kegiatan haul kedua ini disiarkan secara live di dua chanel youtube yakni panjalu official dan metaranews.co serta di instagram nunewskediri.

 

Seperti diketahui Ketua Umum Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia PBNU atau Lesbumi PBNU wafat, pada Hari Selasa (27/4/2021). Kiai Agus  wafat di Rumah Sakit AL Surabaya, setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit tersebut.

KH Agus Sunyoto, adalah seorang penulis, sejarawan, dan salah satu tokoh Nahdlatul Ulama. Kiai Agus adalah Pengasuh Pondok Pesantren Global Tarbiyatul Arifin, Kabupaten Malang.

Kiai Ngabehi  Haji Agus Sunyoto dimakamkan di Komplek Makam Ponpes Ar Rosyad Balong Ringinrejo Kabupaten Kediri (aro)

 

Penulis : Imam Mubarok

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *