Tim Cyber PAC Ansor Kayen Kidul Adakan Pelatihan Desain Grafis

Uncategorized111 Views

Nukabkediri.or.id – Tim Cyber Gerakan Pemuda Ansor Pimpinan Anak Cabang Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri mengadakan pelatihan desain grafis pada ahad (27/11).

 

Pelatihan desain yang digelar di balai Desa Nanggungan. Kegiatan digelar untuk  menumbuhkan keterampilan dan kreatifitas kader dalam bidang seni desain grafis.

 

Pelatihan ini diikuti oleh 63 peserta, peserta yang hadir sangat antusias, ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang hadir.

 

Kegiatan ini dibuka oleh Katmiran selaku Kepala Desa Nanggungan, Katmiran  berpesan pentingnya belajar digital pasca Covid-19.

 

Irwan Maftuhin , selaku  anggota tim cyber PC Ansor Kabupaten  Kediri menekankan pentingnya generasi muda masa kini untuk memiliki skill digital. Menurutnya kemampuan digital tersebut sangat dibutuhkan, salah satunya sebagai media dakwah.

 

Didalam pelatihan tersebut, peserta dihadapkan langsung  materi praktik pembuatan desain grafis secara online.

 

“Peserta akan langsung memahami dan mempraktikan langkah apa yang akan mereka buat selanjutnya “, ucap Fredik juga selaku pemateri.

 

Pelatihan desain lebih ditekankan pada desain grafis melalui handphone (HP). Aplikasi yang digunakan yakni Canva. Desain menggunakan HP ini bertujuan untuk memudahkan peserta untuk dikerjakan sewaktu-waktu. (dul)

 

Penulis : Abdullah M

Editor : Imam Mubarok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *