Jelang Konferensi XI NU Kabupaten Kediri, Nama Kandidat Sudah Mulai Bermunculan

news, PCNU, Warta MWC273 Views

NUkabkediri.or.id – Sejumlah nama kandidat mulai bermunculan menjelang Konferensi XI NU Cabang Kabupaten Kediri pada 11-12 November di Ponpes Sirojul ‘Ulum Tertek Semanding Pare Kediri . Munculnya kader-kader yang siap maju dan meneruskan tampuh kepemimpinan ini menunjukkan berlimpahnya kader NU yang handal dengan berjuta pengalaman yang dimiliki.

 

Beberapa nama yang muncul dari hasil pantauan  www.nukabkediri.or.id untuk rois syuriah ada 5 nama diantarannya  KH.Busyro  Karim ( Rois Syuriah  masih menjabat) , KH.Najib Zamzami  ( mantan Ketua PCNU Kediri) , KH.Nurul Huda Ahmad, K.Hafidz Ghozali dan KH.Abd.Nashir.

Sedangkan untuk Tanfidziyah nama –nama yang sudah berkembang antara lain Dr  Zayad Abd Rahman, S.Ag, M.H.I  (wakil ketua PCNU, masih menjabat), Dr H Nurbaedah S.H S.Ag M.H M.HI wakil ketua PCNU, masih menjabat),  KH Moh Makmun ( Ketua PCNU, masih menjabat ) , Dr. Imam Fahrudin , Kiai Badrul Munir  (Ketua Lazisnu), KH .Abu Muslih ( Ketua Lesbumi)  dan KH Khoirul Basyar  (Ketua MWC Badas)

 

“Kekuatan jam’iyah Nahdlatul Ulama sebenarnya sangat luar biasa, maka dengan banyaknya nama yang muncul ini menunjukkan pemberdayaan kader berjalan di NU. Apalagi nama-nama yang sudah berkembang ini adalah kader-kader terbaik. Meski demikian  yang menarik di NU itu tak lazim jika nonyol-nonyol menyalonkan diri, namun yang ada adalah calon yang memang dikehendaki jam’iyah ,” kata Hari Tri Wasono, jurnalis bacaini.id (aro)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *