16 Tim Ponpes Kediri Raya Ikuti Liga Santri Piala KASAD

NUkabkediri.or.id- Dandim 0809 Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan didampingi Forkopimda Kota dan Kabupaten Kediri membuka langsung Liga Santri Piala Kepala Staf  TNI  Angkatan Darat (KASAD) 2022.Pembukaan ini digelar di Stadion Canda Bhirawa Pare Kabupaten Kediri, Senin (20/6/2022) sore.

 

Dalam Liga Santri ini diikuti sebanyak 16 tim dari Pondok Pesantren (Ponpes) di Kediri Raya.Dandim 0809 Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan mengatakan, sesuai sambutan dari KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman bahwa Liga Santri 2022 ini dilakukan sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar Pondok Pesantren (Ponpes) seluruh Indonesia khususnya Kediri Raya.

 

“Ini bisa mempertemukan silaturahmi satu ponpes dengan ponpes lainnya di Kediri Raya,” katanya.

 

Selain itu, Rully menyampaikan, Liga Santri ini juga sebagai sarana untuk memiliki jiwa dan badan sehat. Hal tersebut dikarenakan para santri mempunyai kemampuan dan kelebihan. Apalagi, selain mengaji dan belajar ilmu agama, para santri juga pasti mempunyai kualitas sehingga kemungkinan KASAD bisa merekrut santri yang mempunya fisik yang bagus.

 

Bahkan, dia juga berharap kepada santri agar bermain dengan sportivitas dan wasit harus menjalankan tugasnya sesuai dengan amanah.

 

“Liga Santri ini diikuti sebanyak 16 tim dari Ponpes yang ada di wilayah Kediri Raya,” ungkapnya. (aro)

 

Penulis : Imam Mubarok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *