by

Rois Syuriah PCNU Terpilih Menjadi Ketua MUI Kabupaten Kediri

Nukabkediri.or.id – KH Busyro Karim Abdul Mughni Ketua Rois PCNU Kabuatn Kediri terpilih sebagai Ketua Umum ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) periode 2021-2026 Kabupaten Kediri . Pemilihan digelar dalam Musda MUI Kab Kediri Hotel Insumo pada Rabu, 29 Desember 2021

 

Dafid Fuadi selaku sebagai salah satu peserta menjelaskan bahwa proses pemilihan ketua umum diawali dari setiap pemilik suara memilih tim formatur dilanjut tim formatur memilih ketua umum.

“Hampir sama dengan sistem pemilihan Ahwa di Muktamar Nahdlatul Ulama” terangnya

 

Ketua MUI komisi kajian dan penelitian periode 2016-2021 berharap MUI Kedepan dibawah kepemimpinan Kiai Busro bisa lebih baik lagi terutama didalam menghadapi tantangan umat dan bangsa yang sangat komplek.

 

Gus Dafid sapaanya juga meminta agar ada program yang lebih luas dan sesuai dengan cita-cita MUI yaitu merekatkan keutuhan seluruh bangsa dan umat.

“MUI membuat program yang membantu kebutuhan umat”pungkasnya

 

Hanindhito Himawan Pramana selaku Bupati Kabupaten Kediri mengajak MUI untuk berkerjasama dan aktif didalam membantu memberantas aksi dan kegiatan radikalisme di Kediri.

 

“MUI bekerjasama dengan pemerintah dalam memberantas radikalisme”ucapnya

 

Kegiatan tersebut juga dihadiri Bupati, Wabup, Forkopimda, seluruh pengurus MUI Kab Kediri demisioner, Perwakilan MUI Kecamatan, Ormas, Pengasuh Pondok Pesantren dan delegasi MUI Provinsi Jatim. (dul)

 

Penulis : Abdullah

Editor : Imam Mubarok

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita