Kiai Nasir Berharap Kepada Pengurus NU Agar Berorganisasi Secara Kaffah

news, PCNU138 Views

Nukabkediri.or.id – KH Nasir Badrus Sholeh selaku selaku narasumber dalam kegiatan pengajian rutin Sabtu Pahing di Kantor PCNU Kabupaten Kediri berharap kepada pengurus Nahdlatul Ulama (NU) agar berorganisasi dengan totalitas pengabdian Jumat, (27/11)

 

Secara tegas ia meminta agar pengurus NU mematuhi aturan yang telah dibuat dan keputusan yang telah disepakati. sehingga tidak ada lagi Majelis Wakil Cabang (MWC) tidak patuh kepada PC (Pengurus Cabang).

“Didalam berkontestasi apa pilihlah kehendak NU kepada saya, jangan apa kehendak partai kepada saya, “tegasnya

 

Kiai Nasir sapaannya mengisahkan seperti cerita kesetiaan sahabat sahabat Mu’adz bin Jabal kepada Nabi Muhammad Saw yang ditunjuk menajadi pemimpin di Yaman

 

Dalam sejarah, Sahabat Mu’adz Bin Jabal pernah berbaiat kepada Nabi Muhammad pasca diamanahkan memimpin Yaman,  yaitu siap menyerahkan jiwa, raga dan harta untuk agama menjadi salah satu alasan Nabi memilih karena kesetiaanya kepada Islam.

“Artinya Nabi saat menyuruh umat itu memilih seseorang yang hebat seperti sahabat Mu’adz, ” tuturnya

 

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikmah berharap kepada pengurus untuk lebih selektif didalam memahami keputusan tingkatan diatasnya.

 

Apabila ada utusan dari atas harap ditabayun terlebih dahulu, jangan langsung di kerjakan karena terkadang perintah itu masih ambigu dan belum jelas. “Keputusan dari atas harap ditabayun maksud dan tujuanya, “pungkasnya. (dul)

 

Penulis : Abdullah

Editor : Imam Mubarok

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *