by

MWCNU Puncu Peringati Maulid Nabi dan HSN 2021

NUkabkediri.or.id – Bertepatan Bulan Maulid dan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama’ (NU) Puncu Kabupaten Kediri melaksanakan secara seremonial upacara di tanah lapang Pondok Pesantren Al Miftah Biro Wonorejo Puncu pada Jumat, 22 Oktober 2021

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan partisipan dan muhibbin Rasululloh SAW dimana peserta mulai dari santri pondok, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), Banser, Ansor, Muslimat, Fatyat serta pengurus MWC NU Puncu.

 

Hari Santri Nasional merupakan gerakan bersama para santri yang diprakarsai oleh Syaikona Hasyim Ashari pada 22 Oktober 1945 sebagai resolusi jihad. Sebagai penerus kemerdekaan kiprah santri dalam pembangunan NKRI sangatlah berperan.

 

K Badrul Munir selaku ketua Syuriah MWC NU Puncu menjabarkan jika selain upacara dilapangan juga pada malam sebelumnya melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta pembacaan Nariyah 4444 kali.

 

Dilanjut Istighosah dimulai dengan tausiyah dari Ketua Syuriah MWC NU Puncu K Badrul Munir, dilanjutkan Istighosah dipimpin oleh Ketua PAC Ansor Puncu K Agus Suryono dan doa yang diawali dari K H Sururi beserta para masayih.

“Karena kondisi kesehatan yang kurang memungkinkan sehingga ketua tanfidziyah tidak bisa menghadiri acara serta ditemui dikediamnannya sangatlah mendukung untuk peringatan dan migisi HSN untuk kemajuan umat serta bangsa.”terang Kiai Badrul

 

Ketua LAZISNU Kabupaten Kediri ini menjelaskan jika acara upacara HSN 2021 berjalan secara tertib dan khidmad. Selanjutnya yang bertugas ebagai inspektur upacara adalah K Wildan, paduan suara tim Fatayat. Pengibaran bendera merah putih tim IPNU-IPPNU dan komandan upacara dari Banser. “Peserta santri dan mayarakat”pungkasnya. (dul)

 

Penulis : Abdullah

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita