by

10 Muharram Muslimat NU Ranting Lamong Gelar Santunan kepada 50 Anak Yatim Piatu

NUkabkediri.or.id – Meski di tengah pandemi yang tak berujung, namun kegiatan sosial Muslimat NU Ranting Desa Lamong Kecamatan Badas Kediri tak bersyarat. Sebanyak  50 anak yatim piatu yang tersebar di seluruh pelosok Desa Lamong menerima santunan dari Muslimat NU Ranting Lamong, Kamis (19/8).

 

Kegembiraan nampak di raut wajah mereka saat menerima santunan. Kegiatan ini di gelar dalam rangka memeriahkan bulan Muharram dengan pentasharufan secara door to door/dari rumah ke rumah. Kegiatan ini tepat dilaksanakan pada tanggal 10 Muharram 1443 H /19 Agustus 2021 pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

 

Hakimah selaku Bidang Sosial Muslimat NU Ranting Lamong sekaligus Ketua Panitia kegiatan, menyatakan “Kegiatan Santunan seperti ini rutin dilakukan oleh Muslimat NU Ranting Lamong, yakni pada bulan Sya’ban dan Muharram. cuma di bulan Sya’ban kita tambahi dengan Kaum Dhuafa,” terangnya.

 

Ditambahkan, pihak Muslimat   mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh Donatur yang sudah menyisihkan rezekinya guna untuk kegiatan santunan tahun ini.

 

Salah satu seorang Anak yang menerima santunan,  Ifa,  diam seribu bahasa tanpa kata ketika menerima santunan dari Ketua Muslimat NU Ranting Lamong, hanya senyum yang mengembang dan sedikit malu serta hanya ucapan kata ‘matursuwun’ secara perlahan.

 

“Ifa sendiri sudah 4 tahun lebih ditinggal oleh ibunya yang meninggal karena sakit, pada saat itu usianya masih TK” terang Saiin Bapak dari Ifa ini.

 

Usrotul Umala selaku Ketua Muslimat NU Ranting Lamong berharap “Semoga dengan santunan ini dapat meringankan beban kebutuhan keluarga dan membangkitkan semangat Anak Yatim dalam situasi Pandemi”. (Red)

Penulis : Wildanun Mubin

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita