Nukabkediri.or.id – Puluhan kader dari berbagai Badab Otonom (Banom) dan lembaga di NU Kabupaten Kediri melakukan kerja bakti, Sabtu (17/7). Kegiatan difokuskan membersihkan kantor PCNU Kabupaten Kediri yang berada di Jl Imam Bonjol 38 Kelurahan Ngadirejo Kota Kediri  agar tampak bersih dan nyaman.

 

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kediri, Rizmi Haitami Azizi menuturkan, ide kegiatan itu muncul mendadak beberapa hari sebelumnya., tidak ada perencanaan sama sekali, dan bersifat spontanitas saja.

“Sebenarnya ini hanya simbol dari kebersihan adalah sebagian daripada iman,” tutur pemuda yang akrab disapa Gus Rizmi itu.

 

Menurutnya, situasi kantor sebagai.pusat organisasi yang bersih akan berdampak pada kesehatan para kader. Terutama ditengah situasi pandemi seperti saat ini. Kegiatan dilakukan dengan membersihkan area vital, seperti  kamar mandi, aula, serta ruangan dan halaman. Kegiatan itu melibatkan kader dari Ansor, Pagar Nusa, dan Lesbumi. Mereka tampak kompak dan semangat sambil sesekali bersenda gurau layaknya guyonan ala santri. (wan)

 

Penulis : Irwan Maftuhin

Editor : Imam Mubarok

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita