by

PAC IPNU-IPPNU Puncu Gelar Safari Idul Fitri, Perkuat Tali Silaturohmi dan Ikatan Emosional

Nukabkediri.or.id – Berkeliling Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri (18/05) PAC IPNU-IPPNU  Kecamatan Puncu menggelar kegiatan silaturahmi dan halal bihalal dalam rangka memperkuat tali silaturahmi dan ikatan emosional antara para ulama’, pembina dengan pengurus.

 

Ini merupakan kegiatan tahunan rutin PAC IPNU-IPPNU Puncu yang dikemas dalam program Safari Syawal atau Silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri/Syawal.

 

Dalam kegiatan ini dipimpin langsung oleh ketua PAC IPNU-IPPNU Puncu, Kaliful Aqsom dan Qorik Nurlaili, dan diikuti oleh sebagian pengurus PAC IPNU-IPPNU Puncu. Dikarenakan pembatasan sosial akibat pandemi Covid 19 sehingga pengurus juga membatasi jumlah peserta Safari Syawal yang ikut.

 

Selain silaturahmi dan halal bihalal, dalam kesempatan ini, PAC IPNU IPPNU Puncu juga memohon doa restu dan  menggali informasi penting dari tiap – tiap tokoh dan ulama’ ditingkat desa guna mensukseskan progam pengkaderan diantara nya pendirian dan penataan ulang jajaran kepengurusan ditingkat Ranting se Kecamatan Puncu.

 

Ketua PAC IPNU Puncu Kaliful Aqsom berharap agar semua kader IPNU- IPPNU Puncu dapat mengikuti dan ikut andil dalam setiap kegiatan  secara aktif. “Saya berharap semua kader bisa terjun lapangan serta aktif mengawal kegiatan-kegiatan IPNU -IPPNU untuk kedepannya. Dengan semangat lahiriah yang dibalut dengan kekuatan doa para ulama’ mudah- an IPNU IPPNU di puncu semakin dikenal masyarakat dan tentunya bisa membawa para pelajar puncu kearah yang lebih baik lagi kuat dalam Aqidah, Syariah dan Akhlak yang sesuai dengan Manhaj Ahlussunah Wal Jama’ah,” pungkasnya.

 

Selaras dengan itu Ketua PAC IPPNU Puncu, Qorik Nurlaili  juga menuturkan tentang pentingnya sowan kepada para kyai dan ulama’ ” Sejatinya perjuangan dalam NU ini antara lahir dan batin tak dapat dipisahkan, selain kita berikhtiar dhohir maka bathin kita harus ikhtiar, karena insyaallah jika tangan kita tak sampai maka doa yang akan menyambungnya”, ungkapnya.

 

Dan dalam kegiatan ini Ketua PC IPNU Kabupaten Kediri, Ali Mahfud  mengapresiasi kegiatan Safari Syawal oleh PAC IPNU-IPPNU Puncu.” Ini merupakan momentum dimana PAC IPNU IPPNU Puncu hadir di masyarakat. Ini juga adalah kegiatan yang positif dan sakral dimana kita meminta bantuan barokah doa dari para ulama’ agar hajat kita membumikan IPNU- IPPNU diwilayah puncu bisa dipermudah oleh Allah, semoga PAC IPNU-IPPNU Puncu bisa selalu Istiqomah dalam kegiatan ini, tutupnya. (Kal)

 

Penulis : Kaliful Aqsom

Editor : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita