by

Kiai Ngabehi Agus Sunyoto Ketua Lesbumi PBNU Wafat, Dimakamkan di Balong Ringinrejo Kediri

Nukabkediri.or.id – Innalillahi Wainna Ilaihi Roojiun , Kabar duka datang dari Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) PBNU. Ketua Lesbumi PBNU, Kiai Ngabehi  Agus Sunyoto, meninggal dunia pada Selasa (27/4)  di Rumah Sakit Angkatan Laut dr. Ramelan Surabaya, Jawa Timur.

 

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Sekretaris Lesbumi PBNU, Sastro Adi, KH Agus Sunyoto diketahui menderita penyakit diabetes.

 

Pemakaman KH Agus Sunyoto akan digelar di di Desa Balong Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri di Komplek Masjid Ar-Rosyad.

 

KH Agus Sunyoto lahir di Surabaya, 21 Agustus 1959 dan dikenal sebagai sosok budayawan yang produktif menulis. Salah satu karyanya ialah buku Atlas Wali Songo yang mengisahkan penyebaran agama Islam di Nusantara. Ia berusaha meyakinkan publik bahwa Wali Songo adalah fakta sejarah, bukan sekadar dongeng.

 

Bahkan yang terakhir sempat menuris sejarah Gajah Mada dalam tiga jilid

 

“Ki Agus adalah sosok Kyai yang juga sejarawan, seniman, budayawan, yang sangat ahli dalam memaparkan sejarah dengan multidisiplinnya,” kata Sastro

 

Update terbaru dari Ning Nisa, Putri almarhum Kiai Agus Sunyoto, jenazah perkiraan sampai di Kediri pukul 18.00 WIB,” Ini baru berangkat dari rumah sakit pada pukul 15.58 WIB,” terangnya ( aro)

 

Penulis : Imam Mubarok

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita