by

Ratusan Kiai dan Pengurus NU se-Kabupaten Kediri Divaksin

-news, PCNU-5 Views

Nukabkediri.or.id – Guna penurunan angka penderita Covid-19, Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri bekerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlotul Ulama (PCNU) menggelar vaksinasi massal untuk para Kiai dan jajaran pengurus NU se-Kabupaten Kediri.

 

Kegiatan dilaksanakan di Gedung Serba Guna PCNU, Rabu (07/04) dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan

 

 

Para kiai dan pengurus NU antusias mengikuti kegiatan vaksinasi massal dengan hadir dilokasi sejak pagi. Dengan antrian panjang mereka mengikuti tahapan vaksin dengan tertib,  mulai dari pendaftaran, screening sampai penyuntikan vaksin.

 

Lokasi Gedung Serba Guna (GSG) PCNU yang begitu luas dan besar ini sangat mendukung untuk menerapkan kegiatan yang melibatkan orang banyak dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

 

Menurut dr. Binti Ratna , dokter Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Kediri yang bertugas memimpin pelaksanaan vaksinasi tersebut, bahwa vaksinasi ini adalah vaksin tahap pertama yang nantinya akan dilanjutkan vaksinasi tahap dua pada waktu pasca lebaran.

 

 

“Kami berpesan kepada para peserta vaksinasi ini untuk tetap terus menerapkan protokol kesehatan. Meskipun sudah divaksin tetap harus menerapkan protokol kesehatan, harus tetap waspada dan hati-hati terhadap virus corona,” terang dokter muda cantik kepada wartawan Warta NU (Nukabkediri.or.id).

 

Ditambahkan  Dokter Binti,  pada kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk para Kiai dan Pengurus NU se-Kabupaten kediri ini tidak seluruh peserta mendapatkan fasilitas vaksin. Setelah melalui proses screening peserta jika  didapati riwayat sakit dan keluhan sakit seperti diabetes, jantung dan tekanan darah tinggi,setelah melewati screening hasilnya dalam kondisi bisa dikendalikan maka peserta tersebut tetap bisa mendapatkan vaksin.

 

“Ini tadi peserta vaksin terdiri dari para kiai dan pengurus NU yang terdaftar ikut vaksin ada 150 an. Tetapi setelah melalui proses screening ada 20 orang yang tidak lolos untuk divaksin, sehingga seluruh yang tervaksin ada 130 an peserta”, Jelas dokter Binti.

 

Lebih lanjut, ada kabar gembira yang perlu diketahui oleh masyarakat Kabupaten Kediri terkait perkembangan jumlah penderita Covid-19, yaitu saat ini jumlah penderita virus corona di kediri menurut drastis dibanding 1-2 bulan sebelumnya.

 

Hal ini disampaikan Zela Karlina, petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri yang mendampingi dokter binti memimpin pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Untuk Kiai dan pengurus NU se-kabupaten Kediri.

 

“Jumlah penderita covid-19 yang sebelumnya sempat membeludak bahkan over load dari kapasitas yang ada di rumah sakit, namun kondisi saat ini ditempati separo dari kapasitas yang ada”, terang Zela Karlina NU Usai pelaksaan vaksininasi.

 

Sementara itu Sekretaris Tanfidiyah PCNU Kabupaten Kediri, Bahrudin El Hadi yang juga mengikuti vaksinasi menghimbau kepada seluruh warga NU agar tidak perlu takut untuk mendapatkan vaksin. Karena hal ini untuk kemaslahatan dan keselamatan bersama dari wabah virus corona.

 

“Kegiatan Vaksin PCNU yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan ini tadi alhamdulillah terlaksana dengan baik,” tukas Bahrudin kepada warta NU. (har)

 

Penulis : Hartono

Editor  : Imam Mubarok

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita