by

UPZIS NU Desa Grogol Luncurkan Kartu Nusantara Sehat

nukabkediri.or.id – Unit Pengelola Zakat  Infaq dan Shodaqoh (Upzis) Desa/Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri meluncurkan Kartu Nusantara Sehat sebagai upaya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

 

 

Kartu tersebut diberikan kepada warga dengan tingkat kesejahteraan menengah ke bawah dengan tujuan agar mendapat layanan kesehatan secara gratis.

 

 

Untuk mewujudkan program tersebut, Upzis Desa Grogol bekerjasama dengan Klinik Vitis yang ada di desa setempat. Biaya pengobatan yang timbul akan diambilkan dari dana yang terkumpul dari para dermawan dan donatur.

 

Kepala Desa Grogol, Supariyono mengapresiasi jajaran NU di wilayahnya yang telah menciptakan program Kartu Nusantara Sehat. “Kartu Nusantara Sehat ini adalah sebagai kartu penunjang dari kartu KIS dan JKN,” ucap Supariyono

 

Ia mengaku sangat bersyukur atas kepedulian organisasi masyarakat (ormas) terhadap kebutuhan masyarakat, terutama bidang kesehatan. “Alhamdulillah ada organisasi masyarakat yang peduli terimakasih,” imbuhnya.

 

Sementara itu, dr. Vitis selaku pengelola klinik juga mendukung program tersebut. “Sesuatu yang baik harus didukung, maka kami dari klinik vitis mendukung dan nggajangi program ini dan kalau bisa ditingkatkan di wilayah kecamatan,” tuturnya.

 

Selain kartu Nusantara sehat, program andalan di bidang ekonomi adalah toko Nusuma, yang melayani segala kebutuhan warga NU. Mulai dari bahan makanan dan kebutuhan primer lainnya. (rof)

Penulis : Imam Rofi’i

Editor : Irwan Maftuhin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita