Menindak lanjuti kabar di khalayak umum akan banyaknya kotak infaq yang tersebar di daerah yang diduga milik anggota teroris. Kini kotak infaq tersebut telah di razia oleh pihak kepolisian sebanyak kurang lebih 20.000 kotak.

Sampai saat ini di Kabupaten Kediri belum ada penemuan kotak infaq ilegal yang terafiliasi dengan kelompok teroris yang tersebar. Dalam antisipasi ini Polres Kediri terus berupaya melakukan penyisiran kotak infaq ilegal dengan meminta data kotak infaq milik lembaga-lembaga philanthropy di Kediri.

Respon cepat dilakukan oleh pengurus LAZISNU Kabupaten Kediri, yang didampingi pengurus LPBH NU, pada hari rabu 13 Januari 2021 mengadakan pertemuan dengan Kapolres Kediri AKPB Lukman Cahyono, S.I.K., M.H. dan sekaligus menyerahkan data kotak infaq yang sudah tersebar di 26 kecamatan di Kabupaten Kediri. Beliau mengapresiasi inisiatif pengurus NU untuk melaporkan penyebaran kotak infaq yang ada di dalam jaringan LAZISNU Kabupaten Kediri dalam upaya penanggulangan tindak terorisme ini.

K. M. Badrul Munir saat memaparkan program-program LAZISNU kepada Kapolres Kediri

Akhirnya terjalin sinergi antara LAZISNU Kabupaten Kediri dengan pihak kepolisian dalam pendataan kotak infaq yang beredar di Kabupaten Kediri.

Untuk mempercepat pergerakan Polres Kediri dalam menginput data kotak infaq, dihimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang mempunyai Toko, Warung, Rumah Makan yang menjadi peletakkan kotak infaq agar meneliti pemilik tiap kotak infaq


Jangan lupa, salurkan ZIS panjenengan hanya ke NU Care-Lazisnu..
Keep your health and don’t forget to wear a mask wherever..!


Follow us on instagram:
@nucarelazisnukabkediri
Youtube:
https://www.youtube.com/channel/UCudYs338_EaahoXhYm_7UYA
.
#ayoberZISkeLazisnu #terapkan3M #JagaKesehatan #dariumatuntukumat #nucarelazisnu #nucarelazisnuKabKediri #lazisnumantap #menujuNUberdaulat #pedulicovid #nupeduli #ayosedekah

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita