by

Saatnya Perempuan Berperan, KOPRI PMII Sunan Ampel Kediri Gelar SIG Demi Wujudkan Kader Yang Responsibility

kediri, Korp Pmii Putri (KOPRI) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Komisariat Sunan Ampel Kediri menyelenggarakan kegiatan Sekolah Islam Gender jumat-minggu 25-27/12/2020 di MTs NU Insan Cendikia Blabak Kota Kediri

Kegiatan FGD dalam forum SIG

Selaku ketua KOPRI, sahabati Triya memaparkan tujuan kegiatan SIG kali ini untuk mewujudkan kader putri yang responsibility, membangun solidaritas dan responsibility antar kader.

Ia berharap dapat meningkatkan serta mewujudkan putri Sunan Ampel yang berwawasan intelektual dan berlandaskan aswaja. Dewasa ini, sering kita lihat bahwa seseorang mengartikan gender itu sama dengan sex atau jenis kelamin, yang pada dasarnya gender dengan seks/jenis kelamin itu berbeda.

SIG atau sekolah islam gender ini menjadi salah satu agenda dari kopri komisariat Sunan Ampel Kediri untuk memberikan pemahaman dan stimulus terkait gender dan peran-peranya perempuan itu sendiri. Namun perlu ditekankan lagi bahwa belajar terkait gender, kesetaraan gender ataupun peran-peran yang di perjuangkan perempuan ini bukan hanya di fahami oleh perempuan itu sendiri melainkan para laki laki pun harus tau.
“Kesetaraan gender bukan untuk mendeskriminasi laki laki namun lebih tepatnya kita sama-sama belajar memahami mana peran laki laki dan mana peran perempuan.” Tegas Sahabati Triya zuliyanah selaku ketua KOPRI Sunan Ampel Kediri

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Umpan Berita