Apa Saja Barang yang Perlu Dipersiapkan Saat Hadir Pada Harlah 1 Abad NU

news, PCNU131 Views

NUkabkediri.or.id – Jelang Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo 7 Februari 2023 mendatang, berikut barang wajib yang harus dibawa para peserta.
Yahya Cholil Staquf, Selaku Ketua Umum PBNU mengatakan, persiapan jelang Harlah 1 abad NU di Gelanggang Olahraga (GOR) Sidoarjo, akan dihadiri jutaan warga Nahdliyyin dari berbagai daerah.
Gus Yahya menyebut, sampai saat ini sudah ada sekitar 1,6 juta orang yang mendaftar untuk ikut memeriahkan acara Dies NU. Apalagi acara ini juga akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Jokowi dan Wakil Presiden RI Maruf Amin.

Barang Wajib di Harlah 1 Abad NU

Pertimbangan pertama tentunya yang perlu Anda perhatikan ketika ingin menghadiri Perayaan Satu Abad NU adalah menyiapkan sejumlah barang penting. Sesuai arahan PBNU, ada beberapa barang yang harus dibawa dalam acara tersebut.

Pakaian Putih

Item pertama adalah dress code utama untuk acara Harlah Satu Abad NU yaitu pakaian berwarna putih. Pakaian ini dimaksudkan untuk durasi acara.
Makan dan minum

Aspek kedua adalah makanan dan minuman wajib untuk dibawa sendiri. Tidak perlu khawatir karena di resepsi NU telah disediakan bazaar makanan dan minuman lengkap dengan kebutuhan pelengkap semua jamaah.
Tas kresek

Item ketiga Harlah Satu Abad NU adalah kantong plastik. Fungsi dari kantong plastik ini tentunya untuk menjadi tempat sampah agar pada saat acara maupun setelah acara tidak ada sampah yang berserakan.
Masker

Meski saat ini penggunaan masker tidak wajib, namun PBNU telah memberikan aturan bahwa penggunaan masker wajib bagi jemaah yang akan hadir.
Alat sholat

Alat sholat merupakan barang yang penting untuk diperhatikan. Karena acara Harlah Satu Abad NU ini berlangsung selama 24 jam, tentunya ada jeda untuk sholat, dan fasilitas masjid dan mushola tidak mungkin menampung semua alat sholat berjamaah.
Tikar

Untuk mengikuti rangkaian acara dengan nyaman dan aman, diperlukan matras sebagai tempat duduk. Apalagi, acara tersebut akan digelar di stadion.
Payung

Item terakhir Harlah Satu Abad NU adalah payung. Curah hujan yang masih tinggi di beberapa daerah membuat antisipasi dini dengan membawa payung atau jas hujan ringan sangat dianjurkan.

Beberapa perlengkapan di atas merupakan barang yang belum dibawa oleh Ara serta ketika hadir di arena Harlah 1 abad NU di Sidoarjo. Perhatikan juga rules yang dibuat oleh panitia, sehingga tetap menjaga kenyamanan selama acara digelar. (aro)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *